Breaking News
Loading...
Back to top
1 Nov 2013

Manfaat Vitamin E Bagi Tubuh dan Kulit

13.12

Mungkin selama ini Anda hanya mengenal manfaat vitamin E untuk kesehatan kulit. Namun ternyata ada berbagai manfaat dari vitamin E, bahkan untuk tubuh. Di dalam vitamin E terdapat antioksidan yang kuat, yang akan menjaga sistem kekebalan tubuh.
Pada dasarnya vitamin E adalah kelompok senyawa yang larut dalam lemak serta memiliki sifat antioksidan. Senyawa tersebut memiliki delapan bentuk yang tidak sama, yaitu empat tocotrienol dan juga empat tocopherol, dimana masing masing senyawa tersebut memiliki kegunaan yang unik di dalam tubuh.
Dari semua bentuk dari vitamin E, yang paling aktif di dalam tubuh adalah alpha-tokoferol, karena senyawa ini merupakan antioksidan aktif yang paling kuat.  

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa vitamin E adalah antioksidan. Karena kandungan itulah maka vitamin E dapat mencegah terjadinya berbagai penyakit mematikan seperti jantung, kanker, parkinson, alzheimer dan glukoma. Sedangkan manfaat dari vitamin E yang bisa langsung dirasakan adalah meningkatkan imunitas tubuh.

Manfaat lain dari vitamin E adalah untuk mengurangi bekas luka pada kulit serta melindungi kesehatan kulit. Selain itu, antioksidan kuat yang terdapat dalam vitamin E akan membantu untuk melindungi kulit dari efek berbahaya polusi, obat-obatan dan radikal bebas. Dengan terhindarnya kulit dari berbagai macam gangguan tersebut, maka imunitas tubuh akan meningkat sehingga tubuh bisa melawan berbagai jenis penyakit.
Salah satu kegunaan lain dari Vitamin E yang pasti akan sangat Anda sukai adalah vitamin E akan membuat kulit Anda tetap muda dan sehat karena vitamin E akan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya untuk kulit.

Tidak hanya kulit dan tubuh, vitamin E juga akan memberi manfaat sehat untuk rambut. Seperti yang telah diketahui bahwa faktor utama yang akan menjaga tekstur serta pertumbuhan rambut adalah kesehatan kulit kepala dan untuk membuat kulit kepala tetap sehat maka dibutuhkan pasokan darah yang cukup. Kecukupan pasokan darah akan membuat folikel rambut tetap sehat dan hidup.
Peranan vitamin E untuk meningkatkan kesehatan rambut adalah melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Selain itu, vitamin E yang menjaga imunitas tubuh dan mencegah radikal bebas akan menjaga rambut dari kerusakan seperti rambut rontok, kebotakan dan rambut beruban.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer