Breaking News
Loading...
Back to top
18 Okt 2013

Manfaat Gula Untuk Kecantikan

10.18

Adalah sebuah kewajiban bagi seorang wanita untuk merawat kecantikannya. Untuk mendapatkan hal tersebut, ada berbagai hal yang akan dilakukan oleh seorang wanita, mulai dari beberapa perawatan ringan dan rutin seperti menggunakan pelembab setiap hari, hingga melakukan berbagi perawatan mahal di salon. Namun bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya yang terlalu banyak untuk melakukan perawatan tubuh, Anda bisa memanfaatkan bahan makanan yang ada dalam rumah. Salah satu makanan yang bisa Anda gunakan untuk merawat tubuh Anda adalah gula. Anda bisa menggunakan gula sebagai bahan untuk membuat scrub alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit.

Seperti yang dikutip dari Boldsky, berikut ini adalah beberapa manfaat besar dari bahan pemanis ini untuk kecantikan :

Membuat Kulit Lebih Halus
Salah satu bahan makanan yang bisa Anda gunakan untuk menghaluskan kulit adalah gula dengan butiran cokelat atau brown sugar alias gula merah. Anda bisa mencampurkan gula ini dengan minyak zaitun, lalu menggunakannya sebagai lulur. Ramuan ini  dapat menghilangkan kotoran dan pori-pori dan melembabkan kulit karena kandungan vitamin E dan omega 3-nya.

Mengatasi Kulit yang Berminyak
Salah satu manfaat penting dari gula adalah untuk mengatur keseimbangan minyak di dalam kulit. Agar kulit tidak terlalu kering atau berminyak, asam alpha-hidroxy dan asam glikolik yang terdapat dalam gula adalah zat yang akan membantu Anda. Dengan begini, kulit Anda akan terlihat lebih bercahaya dan sehat.

Mengangkat Sel Kulit Mati
Jika Anda memiliki masalah dengan sel kulit mat, gula adalah bahan makanan yang bisa Anda manfaatkan. Caranya adalah campurkan gula dengan madu dan air lemon, setelah itu gunakan sebagai scrub setidaknya dua kali dalam sepekan setiap sebelum mandi. Selain untuk mengangkat sel kulit mandi, ramuan ini juga akan membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit sehingga membantu peremajaan kulit.

Mencegah penuaan dini
Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mencegah penuaan kulit adalah memanfaatkan gula sebagai scrub. Ramuan ini akan mencegah masuknya racun dari luar serta membersihkan kulit. Dengan rutin menggunakan gula sebagai scrub, maka Anda akan menjaga kulit menjadi tetap awet muda dan memperlambat proses penuaan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer