Breaking News
Loading...
Back to top
8 Okt 2013

Jagalah Kesehatan Hati

09.38

Fungsi dari organ hati adalah membersihkan tubuh dengan cara menyaring racun yang masuk ke dalam darah melalui sistem pernafasan, sistem pencernaan dan kulit. Namun jika hati bekerja terlalu keras karena terlalu banyaknya racun atau Anda sedang stres, maka hal tersebut akan mengancam kesehatan Anda. Selain itu, hati juga berfungsi untuk memproduksi cairan empedu, yang digunakan untuk memecah dan mengasimilasi protein dan lemak dari makanan Anda.

Seperti yang dilansir dari natural news, berikut adalah beberapa makanan yang dapat menjaga kesehatan hati :

Kunyit
Rempah ini melindungi hati secara aktif dari kerusakan akibat racun serta akan mengganti sel hati yang rusak. Selain itu, kunyit akan meningkatkan fungsi hati, meningkatkan fungsi hati dan menyusutkan pembesaran saluran hati.

Jeruk
Buah ini mengandung antioksidan alami dan vitamin C yang berfungsi untuk membersihkan hati. Selain itu, buah ini juga mengandung senyawa yang akan meningkatkan produksi enzim yang berguna untuk membersihkan hati.

Teh hijau
Catechin, salah satu antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi hati dan menghilangkan akumulasi lemak banyak terkandung di dalam teh hijau. Selain itu, teh hijau juga berfungsi untuk melindungi hati dari racun yang berbahaya.

Alpukat
Buah yang sering dibuat jus ini mengandung glutathione, yaitu sebuah senyawa yang mampu meningkatkan pembersihan hati dan melindungi hati dari racun yang berlebihan. Bahkan dalam penelitian juga ditemukan bahwa mengkonsumsi satu atau dua butir alpukat, sekali dalam sepekan selama sebulan akan membantu Anda untuk memperbaiki fungsi hati.

Bawang Putih
Senyawa yang akan mengaktifkan enzim dalam hati yang bertugas untuk membuang racun yang terdapat di dalam tubuh, yaitu sulfur, terkandung di dalam bawang putih. Selain itu, bawang putih juga berfungsi untuk membantu proses pembuangan racun dan melindungi hati dari kerusakan akibat racun karena kandungan selenium dan allicin yang terdapat di dalamnya.

Sayuran Hijau
Kubis, bayam dan sawi adalah beberapa jenis sayuran hijau berdaun yang mengandung senyawa yang berfungsi untuk mengeluarkan logam berat yang tersaring masuk ke dalam hati. Selain itu, bahan makanan ini juga berfungsi untuk memacu produksi dan aliran cairan empedu serta menghilangkan paparan herbisida dan pestisida dari dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer